7 Seaters
Kini Generasi Kedua dari Chevrolet Captiva telah hadir di Indonesia. Chevrolet Captiva 2.0 Turbo Diesel, dengan Menggunakan teknologi Balancer Shafts, sistem injeksi Common-Rail bertekanan tinggi bikinan Bosch serta aplikasi Variable Geometry Turbo membuat mesin diesel ini bersuara cukup halus sambil memuntahkan tenaga hingga 150Hp dan Torsi Maksimum hingga 320Nm.
Dari dalam kabin, tak ada getar atau deru suara berisik seperti mesin diesel konvensional. VM Motor, perusahaan Italy yang mendesign dan membuat mesin itu untuk Chevrolet, telah bekerja dengan sungguh - sungguh untuk menampilkan performa mesin diesel dikelasnya.
Untuk akselerasi Chevrolet Captiva 2.0 Turbo Diesel ini cukup galak, meski belum seresponsif mesin bensin. Juga pada desis turbonya saat mesin meraung diatas 2.000 rpm. Transmisi Triptronik Otomatis 5 Speed-nya pun cukup bandel, dengan gejala delayed yang amat singkat pada saat kick-down atau pergantian gear secara manual. Gejala yang memang umum terdapat pada mesin berbahan bakar solar. Untuk mesin Chevrolet Captiva Diesel menggunakan Variable Geometry Turbo yang diatur secara elektronik.
Tidak seperti mesin bensin yang memiliki katup gas (throttle valve), mesin diesel menghasilkan tenaga besar dalam rpm rendah melaui mekanisme perputaran arus gas pembuangan yang berkelanjutan. Nubira 2.0D yang mampu menghasilkan tenaga besar dalam rpm rendah merupakan salah satu produk Chevrolet yang telah menerapkan sistem tersebut.
Dengan tenaga maksimum mencapai 89kW/121hp, Mesin 2.0D Nubira memiliki performa sebanding dengan mesin bensin berkapastias 1.8-liter. Sementara torsi maksimum 280 Nm pada 2.000 rpm yang dihasilkan jauh melebihi kemampuan mesin bensin yang rata-rata 169 Nm pada 3.600 rpm.
Untuk diketahui, besaran torsi berpengaruh pada peningkatan akselerasi. Diesel Nubira hanya membutuhkan 7,3 detik untuk mencapai akselerasi dari 60 ke 100 km/jam pada posisi gigi 4. Sedangkan untuk kecepatan 80 ke 120 km/jam pada gigi 5 hanya dibutuhkan 10,0 detik. Sementara mesin bensin membutuhkan waktu lebih dari 8,6 detik dan 12,8 detik dalam parameter yang sama.
Mesin Diesel Irit
Rahasia di balik sukses mesin diesel terdapat pada nilai efisiensi. Mesin diesel yang mengandalkan ledakan di ruang bakar melalui kompresi tinggi memiliki energi gerak lebih besar ketimbang mesin bensin. Karena itu, penggunaan bahan bakar pada mesin diesel dapat ditekan 35% hingga 45%. Bandingkan dengan mesin bensin yang hanya mampu menekan konsumsi sebesar 26% hingga 30%.. Nilai efisiensi tinggi dari mesin diesel bagaimanapun telah membawa dampak penghematan pada biaya konsumsi bahan bakar. Fakta ini bisa kita lihat dari hasil yang diberikan Chevrolet Captiva bermesin diesel.
Untuk membuktikannya, Captiva yang hadir dalam dua pilihan mesin, bensin 4-silinder bertenaga 136 hp dan diesel common-rail bertenaga 150 hp, dapat kita jadikan perbandingan. Captiva diesel mampu meraih kecepatan 120 km/jam dari 80 km/jam hanya dalam 11,7 detik (pada gigi 5). Sedangkan Captiva bensin membutuhkan waktu 17,0 detik untuk melakukan hal yang sama. Di sini terlihat jelas bagaimana peraihan kecepatan Captiva diesel lebih baik dari tipe bensin.
Di sisi lain, Captiva bensin yang berkapasitas mesin 2.4-liter menghabiskan bensin 9,3 liter per 100 km. Sementara Captiva 2.0D hanya membutuhkan 7,6 liter per 100 km. Dengan kata lain, unit bensin membutuhkan pengisian bahan bakar setiap 698 km, sedangkan diesel dapat berjalan sejauh 855 km dengan sekali mengisi bensin penuh. Sebagai tambahan, harga bahan bakar diesel di Eropa ternyata juga lebih murah di banding bensin. Karena itu, nilai ekonomis yang diberikan diesel jauh lebih tinggi ketimbang bensin.
Performa Mesin Diesel Semakin Baik
Performa mesin diesel kini sesuai dengan harapan yang diinginkan konsumen, baik ketika dibeli dalam kondisi mesin baru maupun bakas. Kondisi ini terjadi mengingat mesin diesel terkenal memiliki daya tahan performa lebih baik. Keuntungan lain yang diterima para pembeli mobil diesel Chevrolet adalah tidak adanya biaya tambahan untuk pemeliharaan saringan (filter). Pasalnya, peranti ini sudah menjadi satu kesatuan untuh pada mesin diesel canggih Chevrolet.
Hal itu tentu berdapak positif pada penghematan biaya perawatan serta kelestarian lingkungan. Terlebih di beberapa negara Eropa kendaraan yang tidak menggunakan filter akan dikenakan pajak tinggi. Kondisi ini pula yang mempengaruhi perbedaan harga purna pakai antara mesin diesel berfilter atau tidak.
Diesel Mengurangi Emisi Karbondioksida
Kini dunia sedang memokuskan perhatian pada pengurangan emisi bahan bakar. Semua jenis mesin berevolusi menghadapi tekanan ini. Seperti perkembangan teknologi yang terjadi pada mesin bensin, terobosan pada mesin diesel juga mengalami peningkatan berarti.
Melalui sistem injeksi yang mampu melakukan percampuran tepat antara bahan bakar dan udara, kini mesin diesel bisa memaksimalkan pembakaran. Secara langsung kondisi ini akan mereduksi polusi secara signifikan.
EXTREME 7
NEVER UNDER ESTIMATE POWER & EFFICIENCY OF CAPTIVA TURBO DIESEL
1. 150 HP & 320 NM TORQUE.
2. HIGH POWER & VERY EFFICIENT 2.0L VCDI (VARIABLE GEOMETRY COMMON RAIL
DIRECT INJECTION).
3. FLEXIBLE SEATING ARRANGEMENT FOR 7 PASSANGERS.
4. COMFORT & REALIBILITY OF AMERICAN SUV.
5. SMOOTH & RESPONSIVE 5 SPEED A/T GM TIPTRONIC.
6. ADVANCE SELF LEVELLIZER REAR SUSPENSION.
7. SUPER SAFETY WITH 4 CHANNEL ABS WITH EBD (ELECTRONIC BRAKE
Fungsi Variable Geometry Turbo
1. Kinerja mesin yang optimal di berbagai putaran agar tidak menimbulkan turbolag ( mesin tersendat atau berebet kurang udara ).
2. Pemakaian bahan bakar yang lebih hemat.
3. Emisi gas buang yang rendah.
4. Handling berkendara yang lebih baik.
On The Road 2008 ( Jakarta )
A/T (6 Colors) : Rp. 291.900.000,-
A/T (White) : Rp. 296.900.000,-
Black Sapphire, Sterling Silver, Royal Grey, Highland Green, Tornado Red, Sparking Tan.
Chevrolet Captiva 2.0 Turbo Diesel
Description Specification Engine Engine Configuration Turbo Diesel 4 Cylinders in-line, SOHC 16 Valve Engine Displacement (cc) 1.991 Maximum Power 150 Hp @ 4.000 Rpm Maximum Torque 320 Nm @ 2.000 Rpm Bore x Stroke 83 mm x 92 mm Ground Clearence 197 mm Compretion Ratio 175 Fuel System Commonrail Direct Injection with Variable Geometry Turbo Intercooler Acceleration 0-100 km/h (s) 13.5(AT) Max Speed (km/h) 180 (AT) Combined Fuel Consumption (L/100km) 8.7 (AT) Available Transaxles / Drive System 5AT Triptronic Fuel Tank Capacity 65 Litre Emission Class EURO III Transmission Type and Speed Automatic with Manual Shift Mode, 5 Speed Gear Ratio : 1st 4.575 2nd 2.979 3rd 1.947 4th 1.318 5th 1 Reverse 5.024 Final 2.397 Dimension Overall L x W x H mm 4.635 x 1.850 x 1.726 Wheelbase mm 2.705 FrontTread mm 1.562 Rear Tread mm 1.572 Min. Turning Radius m 5.75 Curb Weight kg 1.835 Wheel & Tyre Size Alloy Wheel. 215/70R16 Steering System Type Rack & Pinion Power Steering Hydraulic Power Steering Front Suspension MacPherson Strut with Stabilizer Bar Brake System Front Ventilated Disc, 4 Channel With ABS & EBD Rear Solid Disc, 4 Channel with ABS & EBD Suspension Front 4-Wheel Independent MacPherson Strut Rear Independent Macpherson Strut with Coil Spring Exterior Head Lamp 4 bulb with Projector & Manual Leveling Rear Combination Lamp Multi Reflector with Fog Lamp Door Handle Material Color Outside Mirror Material Color Tail Pipe Double Outlet with Chrome Tip Back Window Defogger with Timer Interior Passenger Capacity 7 Passengers Driver Seat Sliding, Reclining, Headrest with 4 way Adjustable Seatbelt Pocket, Height Adjustable and Lumbar Support Co-Driver seat Sliding, Reclining, Headrest with 4 way Adjustable, Seat Back Pocket Second Row Seat Auto Double Folding and Flat Folded, Split 60 : 40, Headrest Height Adjustable Third Row Seat Double Folding and Flat Folded, Split 50 : 40, Headrest Height Adjustable Assist Grip 3 Points (co-driver and second row seat) Meter Cluster Sporty Design with Digital Odometer and Double Tripmeter Center Instrument Panel Metalic Insert with Chrome List in Dial Button Steering Wheel Four Spoke, Power and Tilt Steering Door Pocket All Door Parking Brake Button Chrome Auxiallary Power Outler Single Outlet, can use for Laptop & Handphone Charger Safety Windshield Laminated Front Seatbelt 3 Points ELR with height Adjustable (2x) Second Row Seatbelt 3 Points ELR (2x) & 2 Points ELR (1x) Third Row Seatbelt 3 Points ELR (1x) Airbags Dual Air Bags Side Door Impact Beam All Door Power Central Door Lock Speed Sensitive Autolock / Unlock at All Door Child Safety Lock Rear Door High Mount Stop Lamp Central Position Turn Lamp Left & Right Outside Mirror Brake Pedal Disengaging Collapsing Pedals Steering Column Collapsible Comfortability Air Conditioning Double Blower with Air Filter Power Window All Window with Lock Window at Driver Sun Visor Driver & Co-driver with Mirror, Cover & Lamp Rear Wiper Smart Wiper Keyless Entry Electric Remote with Opening Rear Tail Gate Engine Immobillizer Standard Program Audio Double Din, Radio, CD wit MP3, 6 Speaker Integrated with Theft Deterrent System
i can chevy
0813.1910.2069 021-9520.6188 / 9925.9446
Tidak ada komentar:
Posting Komentar