Kamis, 27 November 2008

Chevrolet Captiva Gasoline 2.400 cc,
7 Seaters


General Motor (GM) memiliki DNA yang kuat dalam menciptakan SUV. Muncul pertama kali dengan nama S3X, dalam bentuk mobil konsep, di Paris Motor Show 2004. Setahun kemudian Chevrolet menampilkan mobil sebenarnya dengan mengganti namanya menjadi Captiva, di Geneva Motor Show yang dihelat Maret 2005. Captiva merupakan SUV modern dari Chevrolet yang memiliki sejumlah keunggulan dibanding kan seterunya.

Captiva menyuarakan generasi terbaru design Chevrolet saat ini, baik exterior maupun interior. Design Captiva akan menjadi trend di masa depan. Kesan kokoh, sporty dan design yang tegas dan kontemporer - style dengan mengutamakan jalur karakter kepada identitas CHEVROLET. 'All New Style' untuk memberi kesan sporty dan elegance, dengan mengedepankan kekuatan dari Captiva.

Pada bagian depannya, SUV yang dinamai (Vauxhall) ini memiliki wajah yang berkarakter sangat kuat. Garis-garis body yang dinamis plus Molding in Wheel Arch seolah mobil ini ingin menyampaikan "saya adalah mobil berotot". Begitupula di bagian buritan yang telah menganut Twin Exhaust Tail pipes, dan design lampu yang dinamis.Didalam kabin, terdapat in car entertainment, kesan jernih, ergonomic, serta detail yang sempurna pada jok, door trim, serta console tengah. Persilangan design luar yang maskulin serta interior yang menakjubkan bukannya tidak mungkin jika Captiva akan menjadi contoh SUV dimasa depan.

7 penumpang dewasa tak akan pernah menggerutu selama perjalanan. Kenyamanan didapat berkat volume interior yang memuaskan. Kaki-kaki anda dapat bersantai selama perjalanan. Semua jok dapat dilipat rata sehinggal menguntungkan pemilik mobil yang terbiasa membawa barang berdimensi panjang dan besar. Jika anda membawa barang-barang yang tidak terlalu menyita ruang interior, silakan melipat jok baris ketiga hingga rata dengan lantai. Ingat, anda tidak perlu repot untuk melipatnya. Cukup dengan menekan 1 tombol semuanya beres.

Dari sektor keselamatan pasif, fitur-fitur yang dimiliki Captiva sangat lengkap. Captiva sudah dilengkapi 2 kantung udara depan (airbag). Untuk sektor keselamatan aktif, Captiva menggondol fitur-fitur keselamatan aktif berupa ESP (Electronic Stability Program), HBA (Hydraulyc Brake Assist), ARP (Active Rollover Protection), serta HDC (Hill Descent Control). Semuanya bermanfaat ketika anda menghadapi semua kondisi jalan, ketika menikung, sehingga mengeleminasi kelimbungan, mengerem, serta menuruni perbukitan.

Satu hal lagi yang mendukung kenyamanan berkendara adalah Suspensi. Sistem yang satu ini sangat vital. Untuk SUV 'sebandel' Captiva suspensi independent penuh, sangat didambakan. GM Millbrook Proving dipercaya mengembangkannya. Dengan suspensi full independent, tabiat sejatinya SUV yang 'beringas' takkan mengorbankan kenyamanan.

~ Dari SUV Konsep S3X menjadi Chevrolet Captiva ~


1. Bergaya, praktis, dan memiliki value for money yang tinggi.
2. Dapat diisi tujuh penumpang dan barang.
3. Fleksibilitas bangku menciptakan bagasi dengan permukaan rata.
4. Memiliki pilihan transmisi manual 5-speed dan otomatis 5-Speed dengan GM-Tiptronic.
5. Mesin 2.4-liter tangguh, berdaya tahan tinggi dengan teknologi yang telah teruji untuk menciptakan efisien penggunaan bahan bakar dan menghasilkan tenaga maksimum dan torsi tertinggi di putaran mesin rendah.
6. Penggerak dua roda depan, dilengkapi Drive-by-Wire & Digital Management System dari Siemens.
7. Menembus standar emisi EURO IV.

Mesin dan Performa

Dengan panjang 4.635, lebar 1.850, dan tinggi 1.720 mm New Captiva adalah SUV tujuh penumpang berpenggerak dua roda depan. Mesin bensin 4-silinder berkapasitas 2.4-liter 16-katup DOHC (Double Over Head Camshaft) berteknologi MPI (Multi-Point Injection) yang dipakainya mampu menghasilkan tenaga dan torsi maksimum pada tingkat putaran mesin rendah.

Bahkan dengan dukungan teknologi komputer EMS (Engine Management System) yang diciptakan Siemens, rangkaian mekanis mesin New Captiva dapat bergerak secara presisi, sehingga menghasilkan efisiensi tinggi pada penggunaan bahan bakar, sekaligus pencapaian tenaga maksimum di setiap tingkat percepatan mesin.

New Captiva juga dilengkapi dengan teknologi Drive-by-Wire yang sanggup memberikan hitungan presisi antara kebutuhan pasokan bahan bakar dengan pijakan pedal akselerator. Secara spesifik mesin tangguh tipe Z24SED milik New Captiva?telah menembus standar tingkat emisi EURO IV?menghasilkan tenaga maksimum 144 PS pada 5.000 rpm dan torsi maksimum 220 Nm pada 2.200 rpm.

Sistem Transmisi

Untuk memberikan pilihan kepada konsumen, New Captiva menghadirkan dua pilihan tipe, yaitu bertransmisi manual 5-speed dan bertransmisi otomatis dengan manual shift-mode 5-speed. Kedua sistem transmisi yang akan memberikan kesan berkendara sportif itu sanggup menyalurkan tenaga mesin yang besar dengan perpindahan halus dan responsif.

Khusus transmisi otomatis 5-speed kecanggihannya semakin sempurna karena dibekali kontrol elektronik serta fungsi GM tiptronik, sehingga perpindahan gear dapat dilakukan layaknya transmisi manual.

Sistem Suspensi

Chevrolet memahami bahwa habitat SUV yang sesungguhnya berada di berbagai kondisi jalan. Karena itu, karakter tangguh yang tergurat pada eksterior New Captiva harus ikut dibarengi dengan sistem suspensi yang kuat dan lentur khas Chevrolet. GM Eropa telah membuktikan kehebatan suspensi New Captiva saat melakukan uji coba ketahanan di Millbrook Proving Ground di Bedforshire, Inggris. Sistem suspensi yang seluruhnya mengaplikasi model independent membuktikan New Captiva tak hanya menjamin kesempurnaan dan kenyamanan berkendara di permukan aspal, tapi juga di lintasan off-road. Suspensi Captiva juga didukung oleh fitur auto-self levelizer yang berfungsi menyeimbangkan secara otomatis posisi mobil ketika mengangkut beban penuh.

Sistem Kemudi

Pergerakan lingkar kemudi juga telah dirancang sedemikian rupa canggihnya guna memberikan pengendaraan yang menyenangkan. Sistem rack and pinion yang dipadu dengan Hydraulic Power Steering menjamin keringanan perputaran lingkar kemudi, sehingga New Captiva tak merepotkan ketika memutar balik dan parkir, serta akurat saat bermanuver dan melesat kencang.

Fitur Eksterior

Bagaikan sebuah SUV yang bisa digunakan sebagai kendaraan idaman keluarga dan individual, Chevrolet memberikan beragam fitur lengkap yang siap memberikan fungsi maksimal kepada semua pemakainya. Fitur yang diberikan New Captiva tak hanya berada pada lingkup eksterior, tapi juga interior.

Beberapa fitur fungsional di bagian eksterior, misalnya, terdapat pada Projector Headlamp dengan Manual Leveling. Dengan fitur ini lampu utama New Captiva tak hanya melahirkan kesan eksklusif, tapi juga berfungsi tinggi pada pencahayaan optimal dan mampu diatur ketinggiannya secara manual.

Bumper depan dan belakang bahkan diimbuhi Skid Plate guna melindungi bagian bawah bumper dari hantaman kerikil-kerikil di jalan. Layaknya SUV premium, spion luar New Captiva juga dibekali lampu sinyal LED berdaya tahan tinggi dan hemat energi.

Hadirnya Roof Rail di atap ikut menjawab kebutuhan keluarga dan individual yang gemar akan berbagai kegiatan wisata di alam bebas. Dengan konstruksi menyatu ke rangka bodi, roof rail yang diberikan New Captiva sangat kuat untuk menaruh barang-barang di atasnya. Tak cuma itu, tow hook atau pengait tambahan yang tersembunyi di balik bumper belakang bisa dipakai untuk menarik kendaraan atau caravan.

Fitur-fitur yang dihadirkan New Captiva tampak lebih lengkap dari para pesaingnya, antara lain karena keistimewaan wiper belakang. Tanpa harus menghidupkan tombol pengoperasiannya, wiper belakang New Captiva bisa aktif secara otomatis ketika hujan dan tuas transmisi berada pada posisi mundur.

Semua fitur pada eksterior New Captiva juga semakin menarik dengan hadirnya lampu rem tambahan di bagian atas kaca belakang. Lampu sinyal rem yang dibuat dengan multi-reflector ini akan memudahkan pengendara lain di belakang untuk mengetahui kondisi laju New Captiva. Terlebih pada susunan lampu belakang New Captiva terdapat lampu kabut yang terang dan tak menyilaukan.

Fitur Interior

Kekayaan fitur pada interior juga menjadi keunggulan New Captiva dibanding pesaingnya. New Captiva tak hanya memberikan material berkualitas, ruang yang lapang, dan cargo luas?bahkan bisa bertambah besar dengan kemampuan bangku yang sangat fleksibel?tapi juga serangkaian fitur multi-fungsi.
Berbagai laci penyimpan barang disediakan di semua titik posisi duduk. Tak luput, kabin Captiva juga menawarkan konsol boks yang dilengkapi dengan pendingin.

Tiga baris bangku ergonomis dengan lapisan fabrik berkualitas tinggi yang disediakan bisa diisi tujuh penumpang, dengan tingkat keleluasaan yang tinggi bagi setiap penumpang. Bangku baris ketiganya bahkan bisa dilipat hingga rata untuk meningkatkan volume bagasi. Hal yang sama juga dapat dilakukan pada bangku baris kedua bila mengendaki peningkatan volume bagasi yang lebih besar.

Lewat paduan yang tepat antara kemewahan dan sportifitas, New Captiva mengemas suasana interior menjadi sangat menyenangkan. Panel instrumen yang diberi sentuhan warna perak (silver) terintegrasi secara sempurna dengan cluster meter, AC, dan sistem audio premium.

Posisi duduk dan pandangan mengemudi yang baik sangat diperhitungkan Chevrolet. Untuk itu, New Captiva membuat bangku pengemudi yang fleksibel yang bisa menyesuaikan kebutuhan setiap postur pengemudi. New Captiva juga dilengkapi dengan cushion height adjuster, lumbar support dan head rest 4 way-adjuster. Rangkaian detil tersebut tentu akan meningkatkan kenyamanan dan mengurangi resiko lelah saat berpergian jauh.

Perangkat Keselamatan

Sebagai pelengkap kesempurnannya serta untuk mendukung performa dan karakternya yang kekar, Chevrolet membekali New Captiva dengan sederet fitur keselamatan paling modern. Salah satu yang paling utama adalah kemampuan rangka New Captiva menyerap energi benturan dari depan dan samping saat terjadi kecelakaan.

Tak kurang dari itu, di balik keempat velg aluminium berdiameter 16 inci yang kokoh, terdapat rem cakram yang siap menghentikan laju New Captiva dengan lembut dan akurat. Kelembutan dan keakuratan yang dihasilkan rem New Captiva merupakan andil besar dari sistem ABS, EBD dan diagonal braking circuit. Bahkan keselamatan pengemudi dan penumpang depan lebih dijamin dengan disediakannya dual airbags.

Selain itu, untuk menambah tingkat keselamatannya, New Captiva menyusun sederet fitur keamanan dan keselamatan, di antaranya Keyless Entry with alarm, Immobilizer (anti-pencurian), Child Lock, 3-point Seat Belts, Rear Defogger, Laminating Winshield, Collapsible Steering Column, serta Disengaging Collapsing Brake Pedal.

Tunggu apa lagi, beralihlah ke

" CHEVROLET CAPTIVA "

~Tiada banding dan tiada tandingan dikelasnya~


" 7 Advantage Spec "
1. Seven Comfort Seater.
2. Self Levelizer Suspension.
3. Smart Rear Wiper.
4. Double Disc Brake 4 Channel with ABS & EBD.
5. Double Stainless Steel Muffler.
6. Easy Entry Third Row.
7. 3 Years Warranty with Unlimited Kilometer.

Max Power & max torque in Low RPM.

Pencapaian tenaga dan torsi maksimum di Rpm rendah memberikan kenyamanan berkendara terutama saat bermanuver di jalan menanjak.

Engine Management System.

System pengoperasian mesin dikendalikan oleh komputer secara digital yang memberikan pengoperasian secara presisi, tenaga maksimum disetiap putaran mesin dan efisiensi bahan bakar yang tinggi.

NVH (Noise, Vibration, Harshness).

Hadir dengan kuatlitas peredaman yang biasanya hanya dapat ditemukan pada mobil-mobil kelas premium yakni memasukkan dalam design faktor NVH. Insulator ruang mesin yang sangat kedap meredam suara mesin. Double Muffler yang mampu meredam halus raungan mesin. Lapisan peredam pada Dash Panel yang menciptakan kesenyapan ruang interior. Teknologi Mounting mesin dan transmisi dengan Hydro Rubber Mounting & Crangshaft Balancer.

Direct Ignition System (DIS).

Sistem pengapian tanpa menggunakan distributor terbukti dapat menurunkan kerugian tegangan pengapian karena kontak-kontak mekanis, sehingga daya pengapian dapat ditingkatkan dan proses pembakaran berlangsung secara sempurna. Hasil akhirnya adalah daya mesin meningkat, pemakaian bahan bakar yang hemat, emisi gas buang yang ramah lingkungan.

Collapsible Steering Column.

Batang roda kemudi akan patah dan masuk pada saat terjadi tabrakan yang frontal dari depan. Memberikan keselamatan kepada pengemudi dari cedera akibat benturan roda kemudi.

Lift Gate & Flip Up Tail Gate Window.

Pintu bagasi yang dapat dibuka baik secara keseluruhan atau hanya kaca belakangnya saja. Cara mudah memasukkan barang bawaan sesuai dengan ukuran. Cara mudah untuk memasukkan dan mengeluarkan barang tanpa harus membuka pintu belakang. Pintu Flip Up Glass dapat dibuka secara otomatis dengan tombol pembuka dari dalam yang memberikan kenyamanan.

Ready Stock 6 Color (2008) :

Black Sapphire, Sterling Silver, Royal Grey, Tornado Red, Highland Green, Sparking Tan
CAPTIVA SPECIFICATION
DESCRIPTION MANUAL AUTOMATIC
ENGINE
Engine Type Z24SED Z24SED
Engine Configuration In Line 4 Cylinder DOHC 16 Valve In Line 4 Cylinder DOHC 16 Valve
Engine Displacement (cc) 2.405 2.405
Maximum Power (PS/rpm) 144/5.000 144/5.000
Maximum Torque (Nm/rpm) 220/2.200 220/2.200
Bore x Stroke (mm x mm) 87.5 x 100.0 87.5 x 100.0
Combined Fuel Consumption (L/100km)
8.9 L
10.4 L
Ground Clarence (mm) 197 197
Compression Ratio 9.6 : 1 9.6 : 1
Fuel System Multi Point Injection Multi Point Injection
Ignition System Direct Ignition System Direct Ignition System
TRANSMISSION
Type and Speed Manual, 5 Speed Automatic with Manual Shift Mode, 5 Speed
Transmission Ratio 1st:3.947, 2nd:2.036, 3rd:1.348, 4th:1.027, 5th:0.854, R:3.615 1st:4.575, 2nd:2.979, 3rd:1.947, 4th:1.318, 5th:1.000, R:5.024
Final Gear 4.357 2.606
DIMENSION
Overall Length x width x height (mm) 4.635 x 1.850 x 1.726 4.635 x 1.850 x 1.726
Wheel Base (mm) 2.705 2.705
Front Tread (mm) 1.562 1.562
Rear Tread (mm) 1572 1.572
Minimum Turning Radius (m) 5.75 5.75
Curb Weight (kg) 1.760 1.770
Fuel Tank Capacity 65 65
Wheel and Tyre Size Alloy Wheel, 215/70R16 Alloy Wheel, 215/70R16
STEERING SYSTEM
Type Rack & Pinion Rack & Pinion
Power Steering Hydraulic Power Steering Hydraulic Power Steering
BRAKE SYSTEM
Front Disc Brake, 4 Channel ABS with EBD Disc Brake, 4 Channel ABS with EBD
Rear Disc Brake, 4 Channel ABS with EBD Disc Brake, 4 Channel ABS with EBD
SUSPENSION
Front Independent, MacPherson Strut with Coil Spring Independent, MacPherson Strut with Coil Spring
Rear Independent, 4 Link with Coil spring and Level Ride Suspension Independent, 4 Link with Coil spring and Level Ride Suspension
EXTERIOR
Head Lamp 4 Bulb with Projector with Manual Leveling 4 Bulb with Projector with Manual Leveling
Rear Combination Lamp Multi Reflector with Fog Lamp Multi Reflector with Fog Lamp
Door Handle Material Color Material Color
Outside Mirror Material Color Material Color
Tail Pipe Double Outlet Chrome Tip Double Outlet Chrome Tip
Back Window Defogger with Timer Defogger with Timer
INTERIOR
Passenger Capacity 7 Passenger 7 Passenger
Driver Seat Sliding, reclining, Headrest with 4 way Adjustable, Seat Back Pocket, Height Adjustable and Lumbar Support Sliding, reclining, Headrest with 4 way Adjustable, Seat Back Pocket, Height Adjustable and Lumbar Support
Co-driver Seat Sliding, reclining, Headrest with 4 way Adjustable, Seat Back Pocket Sliding, reclining, Headrest with 4 way Adjustable, Seat Back Pocket
Second Row Seat Auto Double Folding and Flat Folded, Split 60:40, Headrest Height Adjustable Auto Double Folding and Flat Folded, Split 60:40, Headrest Height Adjustable
Third Row Seat Double Folding and Flat Folded, Split 50:40, Headrest Height Adjustable Double Folding and Flat Folded, Split 50:40, Headrest Height Adjustable
Assist Grip 3 Points (Co-driver and Second Row Seat) 3 Points (Co-driver and Second Row Seat)
Meter Cluster Sporty Design with Digital Odometer and Double Trip meter Sporty Design with Digital Odometer and Double Trip meter
Center Instrument Panel Metallic Inserts with Chrome List in Dial Button Metallic Inserts with Chrome List in Dial Button
Steering Wheel Four Spoke, Power and Tilt Steering Four Spoke, Power and Tilt Steering
Door Pocket All Door All Door
Parking Brake Button Chrome Chrome
Auxillary Power Outlet Single Outlet, can use for Laptop & Handphone Charger Single Outlet, can use for Laptop & Handphone Charger
SAFETY
Windshield Laminated Laminated
Airbags Double Airbags Double Airbags
Front Seat Belts 3 Points ELR with Height Adjusted (2x) 3 Points ELR with Height Adjusted (2x)
Second Row Seat Belts 3 Points ELR (2x) & 2 Points ELR (1x) 3 Points ELR (2x) & 2 Points ELR (1x)
Third Row Seat Belts 3 Points ELR (2x) 3 Points ELR (2x)
Side Door Impact Beam All Door All Door
Power Central Door Lock Speed Sensitive Auto Lock/unlock at All Door Speed Sensitive Auto Lock/unlock at All Door
Child Safety Lock Rear Door Rear Door
High Mount Stop Lamp Center Position Center Position
Turn Lamp Left and Right Outside Mirror Left and Right Outside Mirror
Brake Pedal Disengaging collapsing Pedal Disengaging collapsing Pedal
Steering Column Collapsible Collapsible
COMFORTABILITY
Air Conditioning Double Blower with Air Filter Double Blower with Air Filter
Power Window All Window with Lock Window at Driver All Window with Lock Window at Driver
Sun Visor Driver & Co-driver with Mirror, Cover and Lamp Driver & Co-driver with Mirror, Cover and Lamp
Rear Wiper Smart Wiper Smart Wiper
Keyless Entry Electric Remote with Opening Rear Tail Gate Electric Remote with Opening Rear Tail Gate
Engine Immobilizer Standard Program Standard Program
Audio Double Din, Radio, CD with MP3, 6 Speaker integrated with Theft Deterrent System Double Din, Radio, CD with MP3, 6 Speaker integrated with Theft Deterrent System


On The Road Price 2008 ( Jakarta ):

M/T (6 colors) : Rp. 262.000.000,-

A/T (6 colors) : Rp. 274.100.000,-

A/T (white) : Rp. 279.100.000,-

* CUCI GUDANG / Habiskan Stock Captiva Gasoline Automatic 2007, sisa 1 Unit warna hijau khusus pemesanan sampai tanggal 30 November 2008, " Discount Rp. 25 Juta ". Berlaku untuk pembelian Cash ataupun Kredit.


Informasi dan pemesanan, hubungi :

i can chevy

0813.1910.2069

021-9520.6188




Tidak ada komentar: